Back

SASS Camp SMP Leaderss Khalid bin Walid: Membentuk Pemimpin Tangguh dan Juara

Pada tanggal 24-25 Januari 2024, SMP Leaderss Khalid bin Walid menggelar acara SASS Camp yang diikuti oleh 51 peserta dari kelas 7, 8, dan 9. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah membentuk pribadi berjiwa pemimpin, tangguh, dan juara, sesuai dengan jaminan mutu lulusan sekolah. selain itu, kegiatan ini bermaksud untuk melatih kemandirian, dan mengaplikasikan apa apa saja yang sudah didapat di sekolah.

Kegiatan ini dimulai dengan peserta berangkat pagi hari menuju lokasi Camping, yaitu Samara Camp yang berada di Megamendung. Sesampainya di sana, semangat kebersamaan terasa ketika murid-murid mulai mendirikan tenda kelompok masing-masing. Kegiatan dimulai dengan memasak untuk makan siang, dilanjutkan dengan makan bersama di Pendopo Samara Camp.

Setelah Shalat Dzhuhur berjamaah, acara dilanjutkan dengan Outbound yang melibatkan beberapa permainan seperti Spider Web, Blind Order, Tebak Gambar, dan Merayap di Lumpur. Antusiasme peserta sangat terlihat dalam setiap permainan, menciptakan atmosfer positif sepanjang hari.

Acara berlanjut hingga sore, dan setelah mandi, peserta kembali beraksi dengan memasak untuk makan malam. Kemudian, mereka mengikuti kegiatan mencari jejak di malam hari. Lampu di lokasi camping dimatikan, dan peserta diminta untuk mencari beberapa pos dengan tugas tertentu lalu menyelesaikan tugas yang diberikan. Pos-pos tersebut terdiri dari pos pengetahuan, kekompakan, keterampilan, dan keagamaan.

Malam semakin meriah dengan kegiatan api unggun, di mana setiap kelompok menampilkan sesuatu sebagai hiburan bersama. Sambil membakar ubi, peserta menunjukkan kreativitas dan kebersamaan. Keesokan paginya, kegiatan dimulai dengan qiyamullail, shalat shubuh berjamaah, dan olahraga.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan masak untuk sarapan. Setelah sarapan, peserta melanjutkan acara mencari jejak mengelilingi area Samara Camp. Setelah melewati semua kegiatan, peserta membereskan tenda masing-masing untuk persiapan pulang. SASS Camp tidak hanya memberikan pengalaman mendalam dalam kegiatan outdoor, tetapi juga melatih kemandirian serta aplikasi praktis dari pembelajaran di sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *